Emas Bearish, walau Arah Dolar masih abu-abu pasca the Fed

Emas kembali merosot diperdagangan Kamis, sehari setelah Federal Reserve mengatakan suku bunga AS kemungkinan akan tetap mendekati nol selama tiga tahun lagi, janji yang akhirnya menguntungkan dolar.

"XAU/USD masih tertahan di bawah menunggu katalis," kata analis logam mulia Ross Burland dalam sebuah blog di FX Street yang menggunakan simbol perdagangan untuk emas batangan.

"Harga emas telah dalam konsolidasi untuk beberapa waktu, namun Fed tidak mampu mendorong penembusan," tulis Burland. "Bulls sekarang akan mengharapkan perlambatan pemulihan USD, penyebaran COVID-19 dan tanda-tanda inflasi dan imbal hasil riil yang lebih rendah."

Credit Suisse (SIX: CSGN), dalam sebuah catatan, melihat potensi koreksi mendalam ke depan untuk emas yang dapat mengirim logam kuning ke $ 1.765 per ounce dari level saat ini yang hampir $ 200 lebih tinggi. Kelompok keuangan Swiss mengatakan tujuan kasus dasar untuk emas tetap bullish di $ 2075/80. Namun, jalur yang paling sedikit perlawanannya lebih rendah, katanya.

Dalam perdagangan Kamis, emas AS untuk pengiriman Desember turun $ 20,60, atau 1,1% menjadi $ 1.949,90 per ounce. Harga spot emas, yang mencerminkan perdagangan real-time dalam bullion, turun $ 10,97, atau 0,6%, pada $ 1.948,33 pada pukul 16:00 ET (20:00 GMT).

Bull emas telah mencoba untuk menghidupkan kembali momentum di logam kuning sejak kemerosotan pasar dari rekor tertinggi Agustus hampir $ 2.090 per ons pada COMEX dan $ 2.073 untuk emas batangan. Pada pertemuan kebijakan bulanan pada hari Rabu, bank sentral kembali meninggalkan suku bunga AS mendekati nol dalam upaya untuk menyembuhkan ekonomi dari kerusakan pandemi COVID-19. The Fed, dalam perkiraan, juga mengindikasikan tidak akan ada perubahan suku bunga hingga 2023. Namun, dolar menguat dan bertahan pada pegangan 93 untuk sebagian besar hari Kamis, sempat meluncur di bawah level itu hanya di sore hari.
 
Beberapa analis mencoba menjelaskan kekuatan greenback terhadap kurangnya komitmen Fed untuk pembelian aset lebih lanjut yang dapat mendukung perekonomian.

0 Comments