Emas turun mendekati posisi terendah dua minggu, sekitar $ 1920

21 September 2020, 15:37 GMT..

Emas terus melemah sepanjang pertengahan sesi Eropa dan turun ke posisi terendah dalam 1-1/2 minggu, di sekitar wilayah $ 1920 dalam satu jam terakhir.

Logam mulia gagal memanfaatkan kenaikan moderat minggu sebelumnya, sebaliknya berada di bawah tekanan jual baru disesi perdagangan hari pertama minggu ini di tengah kenaikan kuat dalam permintaan dolar AS. Kekhawatiran tentang gelombang kedua infeksi virus korona meningkatkan status greenback sebagai mata uang cadangan global, yang pada gilirannya, sangat membebani komoditas dalam denominasi dolar.

Bulls gagal mendapatkan jeda dari aksi jual di pasar ekuitas global, yang cenderung mendukung permintaan logam mulia safe-haven. Suasana risk-off selanjutnya diperkuat oleh penurunan tajam dalam imbal hasil obligasi Treasury AS, meskipun tidak banyak memberikan dukungan atau menghidupkan kembali permintaan untuk logam kuning yang tidak memberikan imbal hasil.

Sementara itu, penurunan terbaru secara tiba-tiba selama satu jam terakhir atau lebih lanjut dapat dikaitkan dengan beberapa penjualan teknis di bawah support horizontal $ 1930-28. Oleh karena itu, beberapa kelemahan lebih lanjut bisa mendorong emas menuju posisi terendah bulanan yang menantang, di sekitar $ 1906, sekarang terlihat sebagai kemungkinan yang berbeda.

Tidak ada data ekonomi penggerak pasar utama yang akan dirilis dari AS pada hari Senin. Oleh karena itu, fokus utama adalah pada pidato yang dijadwalkan Ketua Fed Jerome Powell. Pidato Powell akan dicermati untuk petunjuk tentang prospek kebijakan moneter jangka pendek bank sentral dan menghasilkan beberapa peluang perdagangan yang berarti.

0 Comments